Kamis, 18 Mei 2017

MUHASABAH DIRI (3)

MUHASABAH DIRI (3) SELESAI

  Bismillahirrahmanirrahim...

   Saya niatkan tulisan ini untuk pribadi saya dan untuk pembelajaran diri.

  Alhamdulillah saya masih bisa mendapatkan hikmah dari beliau-beliau di forum ini.

  Muhasabah (evaluasi) diri selanjutnya saya coba analogikan dengan filosofi SHOLAT MENJADI MAKMUM.

 Sholat menjadi makmum berarti amin ketika waktunya, ruku ketika imam ruku, sujud ketika imam sujud. Namun ucapkanlah ' subhanallah ' dan perbaiki bacaan imam ketika imam lupa.

    Sholat mengajarkan kita teratur dan terorganisir. Dalam hal ini masing2 kita punya batasan tanggung jawab yang apabila melebar peran kita, maka rusaklah tatanannya lalu timbullah masalah.

  Terima kasih kepada beliau, yang karnanya diri ini bisa muhasabah (evaluasi) diri. Betapa diri ini belom sepenuhnya menerapkan filosofi ' SHOLAT MENJADI MAKMUM '.

  Sholat diri masih belom tepat waktu, tidak berjamaah, tidak sholat di masjid, masih banyak lagi lah. Sehingga merusak tatanan hidup diri ini, hidup terasa sempit, rejeki berkurang, keberkahan hilang,
waaah banyak lagi nih.

  Buat semua beliau tersebut saya ucapkan terima kasih, juga saluut buat mereka yang bermusyawarah dengan mengedepankan iman dan ilmu..

    ALHAMDULILLAHIRAHMAIRRAHIM...

  ALLAHUMMASHOLLIALA SAIDINA MUHAMMAD WAALASAIDINA MUHAMMAD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WARNA - WARNI ?

Bismillahir Rahmanir Rahim... Assalamualaikum....      Postingan yang ini maunya ringan-ringan aja, Mau cerita masalah warna-warni....