Jumat, 23 Juni 2017

TOLONG,,, SAYA DIMANA ??? ( 3 )




Bismillahir Rahmanir Rahim...

Assalamualaikum...

     Nulis lagi, belajar lagi, berproses lagi, alhamdulillah...

     Ayo merapat yang hobi makan ceker ayam, sebab di bengkel tempat saya kerja, juga menyediakan ceker ???

     Serius ini...ga percaya ?

                        3. Ceker Ayam

     Masih dihari yang sama dengan konsumen berbeda, hanya kali ini teman saya yang agak kejang-kejang.

     Pasalnya konsumen yang ini ngotot minta barang asli.

K : " saya cari ceker ayam operan gigi ?"

T : " ceker apa pak...?"

K : " ceker ayam operan gigi motor ' A ' !

     Masuklah teman saya ambilkan barang yang di maksud, dan keluar dengan cakar ayamnya.

T : " ini pak ceker ayamnya ".

K : " ini aslikan ceker ayamnya ?"

T : " ooh bapak mau ceker ayam asli ?"

     Masuklah lagi temen saya ambilkan ceker ayam yang asli.

T : " ini pak yang asli cekernya !"

K : " ini cekernya asli KW apa bukan ?"

     Hahahahaha......aaa, saya kebayang teman saya itu kejang-kejang hadapin konsumen ini, sampai istigfar dia.

     Coba ya perhatikan percakapannya, udah mirip pedagang ayam dengan pembeli, padahal di bengkel loh.

                     4. Kumis kucing

K : " bang beli kumis kucing harga 5                  ribu !"

S : " yang panjang, apa yang pendek ?"

K : " yang panjang "

     Saya mulai hitung kumis kucingnya

S : " nih, makasih ya."

K : " iya".

     Sebenarnya ini percakapan pedagang sama pembeli, sederhana aja, bahasanya sopan.

     Hanya aja kita lihat ya, apa yang di beli konsumen ini, " kumis kucing ". Saya agak ngeri juga mikirinnya.

     Kenapa...? Sebab saya ingatnya sedang kerja di bengkel yang barang-barang di sekitar saya itu oli, bering, ban dalam,  helm, velg, knalpot, ban luar, sama kompresor.

     Tapi kenapa konsumen yang datang yang di cari organ binatang ...?😱😱😱

     Sebenarnya saya ini dimanaaaa...???

           5. Sapi, Beruang dan Naga

     Ini yang terakhir, saya sudah tidak kuat mental dan pikiran bahas ini semua.

     Saya udah pernah konsumsi susu sapi murni yang gambar luar malengnya beruang, terus iklannya naga putih terbang halau awan hitam.

     Udah tau belum ? Ini susu manfaatnya luar biasa. Di badan segar walaupun rasanya agak tawar.

     Tapi maaaf banget, saya merasa ada yang tidak beres sama iklan ini.

     Fakta pertama, produk susu ini, berasal dari susu murni.

     Fakta kedua, gambar brand susu ini ialah beruang, dan dinamakan susu beruang.

     Fakta ketiga, bintang iklan utamanya adalah naga.

     Dari fakta ini kita sadar kah ?, ada hubungan yang tidak lazim dari ketiga binatang ini.

     Saya punya beberapa teori tentang mereka.

a ). Sapi dan beruang adalah pasangan          yang harmonis, mereka adalah                binatang pertama yang mengusung        brand ini. Mereka sangat romantis,          beruang yang jaga di luar dan                  sapinya dalam kaleng.

b ). Sejak kedatangan naga ditengah-             tengah sapi dan beruang, hubungan       sapi dan beruang retak ???
      Kita lihat aja iklannya, naga masuk         ke dalam kaleng begitu selesai halau       awan hitam.

c ). Jelas sekali sapi menghianati                     beruang, sapi ijinkan naga masuk           kedalam kaleng. Padahal sapi tauu           beruang jaga diluaaar                                 PENGHIANAAT!!!.

     CUKUP.....!!! Saya sudah tidak kuat bahas ini.

     Tulisan kali ini banyak menguras emosi, dari emosi marah pengen nabok konsumen, Sampai emosi pengen bakar itu binatang-binatang yang berhianat.

     Okelah saya udahan dulu ya.

Alhamdulillah...

Assalamualaikum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WARNA - WARNI ?

Bismillahir Rahmanir Rahim... Assalamualaikum....      Postingan yang ini maunya ringan-ringan aja, Mau cerita masalah warna-warni....